Tim PPID ANRI Terima Kunjungan Benchmarking PPID BIG

Tim PPID ANRI Terima Kunjungan Benchmarking PPID BIG

10

Feb 23

Tim PPID ANRI Terima Kunjungan Benchmarking PPID BIG

Jakarta (9/2/2023) – Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan benchmarking Tim PPID Badan Informasi Geospasial (BIG) terkait pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan pengelolaan PPID di Ruang Rapat Biro Umum, ANRI. Kepala Balai Layanan Jasa dan Produk Geospasial, Agung Christianto menyampaikan bahwa penilaian pengelolaan informasi publik pada BIG sempat mengalami fluktuatif. Oleh karenanya, Tim PPID BIG melaksanakan benchmarking KIP ke PPID ANRI yang memperoleh kategori informatif berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi KIP yang dilaksanakan Komisi Informasi Pusat pada 2022.

Pada sesi diskusi, Ketua Tim Hubungan Masyarakat ANRI, Aria Maulana menyampaikan bahwa terdapat beberapa inovasi yang dilakukan PPID ANRI untuk meningkatkan pelayanan informasi publik. Inovasi yang dimaksud, di antaranya inovasi penyempurnaan EPPID Mobile Apps Klik ANRI, Mading Digital Terintegrasi, pengelolaan arsip secara elektronik melalui SRIKANDI, penyimpanan hasil dokumentasi berbasis cloud, penyediaan informasi kegiatan secara real time melalui Uber Arsip, pelayanan kunjungan, relokasi ruang layanan informasi publik ke tempat lebih strategis, portal crisis center, layanan informasi virtual Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa.

Pada kunjungan benchmarking, Tim PPID BIG yang turut hadir di antaranya Ketua Gugus Kerja Layanan Produk/Pranata Humas Muda, Dian Ardiansyah; Pranata Humas Muda, Norvi Handayati; Pranata Humas Pertama Fauzi Perdanaputra dan Hans Setiadi; dan Arsiparis Pelaksana, Khoiru Aji Pamungkas.

 

Share this Post

Views: 1566