ANRI Ikuti Presentasi dan Uji Publik Monev KIP Tahun 2023

ANRI Ikuti Presentasi dan Uji Publik Monev KIP Tahun 2023

30

Nov 23

ANRI Ikuti Presentasi dan Uji Publik Monev KIP Tahun 2023

Jakarta - 29/11/23, Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rini Agustiani mengikuti tahapan presentasi dan uji publik rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada presentasi dan uji publik ini, ANRI berada pada Ruang Akuntabel dengan tim penilai terdiri atas Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) periode 2021-2025, Handoko, Komisioner KIP periode 2011-2013, Abdul Rahman Ma’mun dan Komisioner KIP periode 2009-2017, Henny S Widyaningsih.

Pada tahapan presentasi dan uji publik, tim penilai melakukan pendalaman mengenai inovasi dan strategi yang telah dilaksanakan tiap Badan Publik serta rencana aksi yang akan dilakukan pada tahun anggaran 2024. Selain ANRI, terdapat pula Badan Publik lain yang mengikuti presentasi dan uji publik pada Ruang Akuntabel, yaitu Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Lembaga Ketahanan Nasional, dan Perpustakaan Nasional.

Sebelumnya, ANRI telah mengisi Self Assessment Questionnaire pada tautan https://e-monev.komisiinformasi.go.id/ dan hasilnya telah diverifikasi tim verifikator. Nilai yang diperoleh ANRI telah melewati ambang batas, sehingga berhak untuk mengikuti tahapan presentasi dan uji publik.

( tk )

Share this Post

Views: 1594